border="0"

Kapolda Sulteng pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 di Kantor Gubernur

Kapolda Sulteng pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 di Kantor Gubernur | Gambar : Istimewah
Kapolda Sulteng pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 di Kantor Gubernur | Gambar : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 digelar untuk pertama kalinya oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah di Lapangan Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Sam Ratulangi Palu, pada Sabtu (1/7/2023) pagi. Acara ini diselenggarakan dengan khidmat dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH, yang memimpin langsung upacara. Sementara itu, peran sebagai komandan upacara dipegang oleh AKBP Anom Subawono, SIK, M.Si, Kasubidt Binsatpam Ditbinmas Polda Sulteng.

Secara bersamaan, upacara serupa juga dilaksanakan di Mabes Polri Jakarta, pukul 15.20 WIB hari yang sama. Presiden RI, Joko Widodo, dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara dan memberikan arahan kepada seluruh personel Polri. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peringatan Hari Bhayangkara bagi institusi kepolisian dan negara secara keseluruhan.

border="0"

Baca Juga : Memperingati Hari Bhayangkara ke-77: Kepala Polda Sulteng Hadiri Doa Bersama Lintas Agama

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh personel Polri di Provinsi Sulawesi Tengah. Ia juga memberikan apresiasi, penghargaan, dan penghormatan tinggi kepada berbagai pihak yang turut serta dalam kegiatan tersebut, termasuk Gubernur Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Danlanal Palu, Kajati Sulteng, Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, serta para tokoh agama dan stakeholder lainnya.

Irjen Agus Nugroho mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini, baik kepada tamu undangan maupun seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara ini. Ia juga berharap agar Allah SWT memberikan perlindungan kepada semua pihak dalam menjaga kamtibmas serta melaksanakan peran sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. Dengan demikian, peringatan Hari Bhayangkara tidak hanya menjadi momentum refleksi, tetapi juga sebagai panggilan untuk terus meningkatkan dedikasi dan pengabdian terhadap masyarakat dan negara.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM