border="0"

Valentino Rossi meninggalkan berjuta kenangan di MotoGP

Rossi meninggalkan berjuta kenangan di MotoGP
Rossi meninggalkan berjuta kenangan di MotoGP

OLAHRAGA – Valentino Rossi adalah salah satu legenda terbesar dalam sejarah MotoGP. Setelah 26 tahun karirnya di ajang balap, Rossi mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari balap MotoGP pada akhir musim 2021. Keputusan ini membuat para penggemar MotoGP sedih, namun mereka juga merayakan kesuksesan dan kenangan yang Rossi tinggalkan di ajang balap roda dua yang paling bergengsi di dunia.

Rossi pertama kali memulai karirnya di MotoGP pada tahun 2000 bersama tim Honda. Ia langsung menunjukkan bakatnya dengan memenangkan balapan pertamanya di kelas 500cc. Rossi kemudian memenangkan gelar juara dunia di musim 2001 dan 2002 dengan Honda sebelum pindah ke tim Yamaha pada tahun 2004. Di Yamaha, Rossi memenangkan gelar juara dunia pada tahun 2004, 2005, 2008, dan 2009, serta memenangkan 46 balapan MotoGP dengan motor Yamaha.

border="0"

Selama karirnya yang panjang di MotoGP, Rossi telah mencatatkan beberapa prestasi yang luar biasa. Ia adalah salah satu dari hanya empat pembalap yang pernah memenangkan gelar juara dunia di kelas 125cc, 250cc, dan MotoGP. Ia juga telah memenangkan 89 balapan di kelas MotoGP, menjadikannya pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak kedua sepanjang masa, setelah Giacomo Agostini. Selain itu, Rossi telah meraih 199 podium dan 65 pole position.

Baca Juga : Kejadian Langka di Sepak Bola Argentina: Pertandingan dengan 36 Kartu Merah

Namun, Rossi bukan hanya dikenal karena keberhasilannya di atas lintasan. Ia juga dikenal sebagai sosok yang humoris dan ramah, serta memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Rossi dikenal dengan julukan “The Doctor” dan selalu memakai nomor balap 46, nomor yang telah menjadi ikon bagi para penggemar MotoGP.

Salah satu momen paling bersejarah dalam karir Rossi adalah saat ia memenangkan balapan di Assen pada tahun 2013. Balapan tersebut dianggap sebagai salah satu balapan terbaik sepanjang masa dalam sejarah MotoGP. Rossi memulai balapan dari posisi ke-12 dan berhasil memenangkan balapan setelah melewati Marc Marquez di lap terakhir.

Pada tahun-tahun terakhir karirnya di MotoGP, Rossi mungkin tidak lagi berada di puncak performa, namun penggemar MotoGP tetap mencintai dan menghormatinya sebagai salah satu legenda besar. Rossi meninggalkan berjuta kenangan di MotoGP, termasuk momen-momen yang tak terlupakan seperti balapan di Assen 2013 dan persaingannya yang sengit dengan rival-rivalnya seperti Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi akan sangat dirindukan oleh para penggemar MotoGP di seluruh dunia. Namun, kisah dan prestasinya yang luar biasa akan selalu menjadi bagian penting dari sejarah MotoGP, dan ia akan selalu diingat sebagai salah satu pembalap terbesar sepanjang masa.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM