border="0"

Kejadian Langka di Sepak Bola Argentina: Pertandingan dengan 36 Kartu Merah

Kartu Merah Sepak Bola (Foto: skynews)
Kartu Merah Sepak Bola (Foto: skynews)

BERITA OLAHRAGA – Kartu merah terbanyak dalam satu pertandingan pernah terjadi di Argentina pada 2011 silam, di mana satu pertandingan memiliki 36 kartu merah.

Kartu merah digunakan sebagai sanksi bagi pemain yang melakukan pelanggaran keras atau melakukan tindakan yang dilarang dalam sebuah pertandingan.

border="0"

Biasanya, wasit mengeluarkan dua hingga lima kartu merah dalam satu pertandingan, namun kejadian di Argentina tersebut luar biasa karena terdapat 36 kartu merah dalam satu pertandingan, padahal kedua tim hanya memiliki total 22 pemain di lapangan.

Kejadian tersebut terjadi ketika seorang penggemar masuk ke dalam lapangan dan melepaskan pukulan ke wajah salah satu pemain lawan. Pengadil pertandingan, Damian Rubino, mengeluarkan satu pemain di babak pertama dan dua kartu kuning, namun suasana semakin memanas di paruh kedua.

Baca Juga : Fabio Quartararo Terpuruk, Berikut Klasemen MotoGP 2023

Tidak hanya pemain, manajer, staf ofisial, dan penggemar juga ikut terlibat dalam baku hantam di lapangan. Akibatnya, Rubino mengeluarkan kartu merah untuk 22 pemain, termasuk para pemain cadangan dan para staf ofisial dari masing-masing tim, sehingga total ada 36 kartu merah.

Rubino mengatakan bahwa salah satu pemain sangat marah dan mencoba meninju salah satu pelatih lawan ketika istirahat. Ketika Rubino meniup peluit untuk menyelesaikan pertandingan, pemain tersebut masuk ke lapangan dan meninju wajah pemain lawan.

Setelah tawuran berakhir, Rubino dan para ofisial memutuskan untuk memberikan kartu merah kepada semua pemain yang terlibat dalam keributan tersebut.

Dapatkan Update terbaru melalui Media sosial Kami : SEPERDETIK.COM