border="0"

Rumah Hukum Tadulako Siap Gelar Aksi Pemilu Damai Menjaga Indonesia 2024

Rumah Hukum Tadulako Siap Gelar Aksi Pemilu Damai 2024
Rumah Hukum Tadulako Siap Gelar Aksi Pemilu Damai 2024 (Foto: Istimewah)

PARIGI MOUTONG – Rumah Hukum Tadulako, sebuah yayasan yang bergerak di bidang hukum, akan mengadakan aksi Pemilu Damai untuk menjaga Indonesia pada tahun 2024 mendatang. Aksi tersebut akan dilaksanakan di sejumlah titik di Kota Parigi dan berlanjut di Kantor KPU serta Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah. Pelaksanaan aksi ini diharapkan dapat meredam suhu politik yang akan memanas di 2024 dan memberikan edukasi politik terhadap masyarakat tentang bahaya hoaks, isu SARA, dan kampanye hitam.

Menurut Pendiri Yayasan Rumah Hukum Tadulako, Hartono Taharudin, aksi Pemilu Damai akan digelar pada Senin, 15 Mei 2023, untuk menyambut pesta demokrasi mendatang terkhusus di wilayah Kabupaten Parimo yang rencananya akan dilaksanakan di tiga titik yang telah disepakati. Aksi ini akan diisi dengan orasi serta penandatanganan komitmen Pemilu Damai oleh masyarakat dan pihak penyelenggara Pemilu di Kabupaten Parigi Moutong.

border="0"

Baca Juga: Sosialisasi Sistem SP4N-LAPOR dan PPID: Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pelayanan Publik di Parigi Moutong

Dalam aksinya, Rumah Hukum Tadulako menekankan bahwa Pemilu bukanlah ajang saling memperpecah dan memperkeruh suasana dalam berbangsa dan bernegara. Aksi Pemilu Damai juga merupakan aksi terbuka untuk siapapun tanpa membawa atribut salah satu golongan, dan yang hadir harus netral. Bentuk aksi penandatanganan komitmen bersama di kain putih untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Dalam konteks SEO, judul artikel ini bisa diubah menjadi “Rumah Hukum Tadulako Adakan Aksi Pemilu Damai Menjaga Indonesia pada 2024” dan beberapa kata kunci yang relevan bisa digunakan seperti “Pemilu Damai”, “Rumah Hukum Tadulako”, “Kabupaten Parigi Moutong”, “hoaks”, “isu SARA”, dan “kampanye hitam”.

Humas YRHT Sulawesi Tengah

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : Seperdetik.com