border="0"

Resmi! Prabowo Subianto Pilih Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 2024

Prabowo Subianto telah mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya, sebuah langkah strategis dalam persiapan menuju Pemilu 2024.
Prabowo Subianto telah mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya, sebuah langkah strategis dalam persiapan menuju Pemilu 2024.

SEPERDETIK.COM – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah mengambil langkah penting dalam persiapan menuju Pemilihan Presiden 2024. Pada hari Minggu, 22 Oktober 2023, Prabowo mengumumkan secara resmi calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya, dan pilihan tersebut adalah Gibran Rakabuming Raka.

Keputusan ini diumumkan oleh Prabowo Subianto di kediamannya yang berlokasi di Jakarta Selatan. Prabowo menyampaikan bahwa keputusan ini diambil setelah berbagai pertimbangan dan diskusi mendalam dengan para pemimpin partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dalam pernyataannya, Prabowo menjelaskan, “Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju.”

border="0"

Keputusan ini segera menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat dan politisi. Prabowo dengan tegas mengklaim bahwa keputusan ini telah mencapai konsensus penuh di antara para pemimpin partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju. Dia juga menegaskan bahwa tidak ada lagi ruang untuk pertanyaan atau keraguan mengenai keputusan ini. Prabowo menjelaskan, “Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan, afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju.”

Baca Juga : Satgas Humas OMB Tinombala Pantau Terus Medsos Jelang Pemilu 2024

Sebelum pengumuman ini, terdapat rapat finalisasi di rumah Prabowo Subianto yang dihadiri oleh para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Rapat ini merupakan tahap akhir dalam proses penentuan cawapres pendamping Prabowo.

Perlu dicatat bahwa dalam beberapa waktu terakhir, Gibran Rakabuming Raka telah aktif menjalin komunikasi dengan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju dan mendapatkan dukungan dari beberapa di antaranya. Dia bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Hal ini menunjukkan upaya Gibran untuk membangun dukungan dan konsensus di kalangan partai-partai koalisi.

Sebagai informasi tambahan, Prabowo Subianto juga menyebut bahwa ia telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo, atau Jokowi, terkait dengan dinamika politik dalam koalisinya. Prabowo menekankan pentingnya menghormati adat budaya dalam berkomunikasi dan menyampaikan keinginan dari partai-partai pendukungnya.

Keputusan Prabowo Subianto untuk mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya adalah langkah penting dalam persiapan menuju Pemilihan Presiden 2024. Ke depan, kita akan melihat bagaimana dinamika politik berkembang dalam Koalisi Indonesia Maju dan bagaimana pasangan ini akan menjalani kampanye mereka untuk meraih dukungan dari masyarakat Indonesia. Pemilu 2024 akan menjadi ajang politik yang sangat dinantikan dan menentukan bagi masa depan Indonesia.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM