border="0"

Presiden Korut Kim Jong Un Dukung Palestina dan Hamas

Kim Jong Un Dukung Palestina dan Hamas | Gambar: Istimewah
Kim Jong Un Dukung Palestina dan Hamas | Gambar: Istimewah

SEPERDETIK.COM – Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap operasi ‘Badai Al-Aqsa’ yang dilakukan oleh Palestinian Fighters atau Hamas sejak Sabtu, 7 Oktober 2023. Dalam pernyataannya, Kim Jong-un menyatakan bahwa penyerangan oleh Hamas bukan hanya berkaitan dengan masalah etnis atau agama, tetapi juga merupakan usaha pembebasan. Kim Jong-un menilai bahwa tindakan Israel terhadap rakyat Palestina merupakan tindakan kriminal yang tidak berkesudahan, yang memicu respons dari Hamas.

Baca Juga : Netizen Serukan Boikot MCD di Seluruh Indonesia Akibat Dukungan McDonald’s Terhadap Tentara Israel

border="0"

Penyerangan ini juga menimbulkan spekulasi bahwa Hamas mungkin menggunakan senjata yang diproduksi oleh Korea Utara. Video yang dibagikan oleh akun @WarNoir pada 7 Oktober 2023 memperlihatkan seorang anggota Brigade Al-Qassam memegang peluncur roket fragmentasi berdaya ledak tinggi F-7 yang diproduksi oleh Korea Utara. Senjata tersebut diketahui telah diekspor oleh Korea Utara ke beberapa wilayah di Timur Tengah sebelumnya.

Namun, perlu ditekankan bahwa belum ada bukti konkret yang mengonfirmasi apakah Korea Utara secara langsung memasok senjata tersebut ke Hamas. Ada juga kemungkinan bahwa senjata tersebut diberikan melalui transaksi yang melibatkan negara lain. Situasi ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut.

Dalam hal ini, Kim Jong Un menyuarakan dukungannya terhadap Hamas dan operasi ‘Badai Al-Aqsa’ sebagai bentuk solidaritas dengan Palestina dalam konflik mereka dengan Israel.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM