border="0"

Polda Sulteng Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan Tema “Bersama Majukan Indonesia”

Polda Sulteng menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. | Foto : Istimewah
Polda Sulteng menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Polda Sulteng menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. Acara ini dihelat di Lapangan Polda Sulteng dan dihadiri oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho, beserta jajaran Pejabat Utama dan seluruh personel Polda Banten, Pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho menekankan pentingnya tema tahun ini, yaitu “Bersama Majukan Indonesia”. Beliau menyatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini memiliki makna mendalam dalam membentuk solidaritas di antara masyarakat Indonesia. Logo Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang menggambarkan barisan manusia mencerminkan semangat kolaborasi, dan warna-warni pada logo tersebut melambangkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya yang menjadi kekuatan dalam memajukan Indonesia.

border="0"

Baca Juga : Bakti Sosial AKABRI 90 dalam rangka Cooling System Pemilu 2024

Agus Nugroho juga mengajak para pemuda Indonesia untuk terus bergerak maju di tengah berbagai tantangan yang dihadapi bangsa saat ini. Meskipun Indonesia tengah berjuang melawan berbagai masalah seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, dan berbagai problem bangsa lainnya, hal ini tidak boleh menjadi alasan bagi pemuda untuk berhenti berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera.

Beliau menegaskan perlunya kerjasama antara berbagai pihak, termasuk kementerian, lembaga pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, organisasi kepemudaan, komunitas, dan elemen-elemen lainnya. Dalam momen Hari Sumpah Pemuda kali ini, Agus mengajak semua pihak untuk memperkuat sinergi guna mencapai visi bersama.

Sebagai penutup, Kapolda Sulteng, Agus Nugroho, menekankan bahwa momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sangat penting untuk membangkitkan semangat kolaborasi di antara generasi muda dalam memajukan negeri. Beliau berharap agar semua pihak dapat menggunakan momentum ini sebagai dorongan untuk berkontribusi lebih besar dalam memajukan Indonesia.

Dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Lapangan Polda Sulteng menjadi panggung inspirasi bagi para pemuda untuk terus bersatu, berkolaborasi, dan berkontribusi dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih gemilang.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM