border="0"

Bakti Sosial AKABRI 90 dalam rangka Cooling System Pemilu 2024

Bakti Sosial AKABRI 90 dalam rangka Cooling System Pemilu 2024 | Foto : Istimewah
Bakti Sosial AKABRI 90 dalam rangka Cooling System Pemilu 2024 | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Bakti Sosial AKABRI 90, 33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri merupakan acara penting yang dihadiri oleh Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Kombes Pol Yudi Kurniawan. Acara berlangsung di aula Torabelo Polresta Palu pada Sabtu pagi, 28 Oktober 2023.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, melalui video conference dari Senayan, Jakarta. Acara ini merupakan wujud nyata dari komitmen mereka terhadap pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

border="0"

Baca Juga : Disambangi Tiga Jenderal Ops NCS, ketua Ponpes Daarul Falah Ciamis Dukung Polri Wujudkan Pemilu Damai

Menurut Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, kegiatan ini mencakup berbagai bentuk aksi sosial, termasuk bakti kesehatan, bakti sosial, bedah rumah, bedah sekolah, dan penanaman bibit pohon. Acara ini juga memiliki makna penting karena bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan bertujuan sebagai bagian dari sistem pendingin jelang Pemilu Serentak tahun 2024.

Baca Juga : Biddokkes Polda Sulteng cek Kesehatan personel Pengamanan Tahapan Pemilu 2024

Di wilayah Polda Sulawesi Tengah, kegiatan ini mencakup penyuluhan mengenai stunting dan pengobatan umum, yang dihadiri oleh sekitar 150 orang. Hal ini menunjukkan keseriusan pihak kepolisian dalam memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di lingkungan Polda Sulteng dan Polresta Palu, termasuk AKBP dr I Made Wijaya Putra, Sp.PD selaku Ahli Madya II Biddokkes, serta AKBP dr Benyamin F. L Sitio, M.Sc. Sp.THT-KL selaku Kasubbiddokpol Biddokkes. Turut hadir pula Kabag SDM Polresta Palu Kompol Nana Tariana dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kabid Humas juga menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan memperkuat hubungan yang erat antara Polri dan masyarakat. Dengan demikian, acara ini tidak hanya merupakan sebuah kegiatan sosial belaka, tetapi juga sebuah bentuk nyata dari komitmen Polri untuk menjadi mitra yang baik bagi masyarakat dalam membangun kehidupan yang lebih baik.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM