border="0"

Polda Sulteng berikan bantuan pengawalan Logistik Pemilu 2024

Polda Sulawesi Tengah memberikan bantuan pengawalan distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Kota Palu menuju ke KPU 13 Kabupaten/Kota di sulawesi tengah | Foto: Istimewah
Polda Sulawesi Tengah memberikan bantuan pengawalan distribusi Logistik Pemilu 2024 dari Kota Palu menuju ke KPU 13 Kabupaten/Kota di sulawesi tengah | Foto: Istimewah

SEPERDETIK.COM – Polda Sulawesi Tengah telah memberikan kontribusi penting dengan menyediakan pengawalan untuk distribusi logistik Pemilu 2024. Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses distribusi logistik Pemilu dari Kota Palu menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah berjalan lancar dan aman.

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono, menyampaikan hal ini dalam keterangan resmi kepada media di Palu pada Senin malam, 23 Oktober 2023. Menurutnya, langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menjamin bahwa seluruh logistik terkait Pemilu 2024 mencapai tujuan dengan baik.

border="0"

Baca Juga : Satgas Humas OMB Tinombala Pantau Terus Medsos Jelang Pemilu 2024

Penting untuk dicatat bahwa saat ini, Kantor KPU dan Bawaslu di Kabupaten dan Kota telah mendapatkan pengamanan penuh selama 24 jam oleh personel Polri yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Tinombala. Kombes Pol. Djoko Wienartono yang juga menjabat sebagai Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata menjelaskan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan KPU juga secara otomatis memberikan dukungan pengamanan terhadap logistik yang telah tiba di KPU Kabupaten dan Kota.

Adapun logistik Pemilu yang saat ini sedang didistribusikan meliputi bilik suara dan sebagian kecil kotak suara. Jumlahnya mencakup 8.780 kotak suara, 27.686 bilik suara, dan 587.938 segel berdasarkan data laporan pengiriman logistik Pemilu 2024 tahap I KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.

Polda Sulawesi Tengah dan jajarannya telah menegaskan kesiapannya untuk terus memberikan bantuan dalam pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu. Hal ini merupakan wujud dari komitmen mereka untuk mendukung kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah. Dengan kerja sama yang kuat antara berbagai pihak terkait, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan transparan dan memenuhi standar keamanan yang diperlukan.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM