border="0"

Pj Bupati Parigi Moutong Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong

Pj Bupati Parigi Moutong Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong | Foto : Istimewah
Pj Bupati Parigi Moutong Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Parigi Moutong – Pejabat Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo melatik 6 orang Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong Senin (22/1/2024).

Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik tersebut yakni :

border="0"

1. Arman S.Pd, M.Si, jabatan baru Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.
2. Dra Alina Adeu M.Si, jabatan baru Kepala Dinas Sosial.
3. Masdin S.Sos M.Si, jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan.
4. Ir Amir Syarifudin M.Si, jabatan baru Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan.
5. Ir. Muhammad Irfan, jabatan baru Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.
6. Drs. Kamiludin M.Si, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo mengatakan bahwa pelantikan yang laksanakan itu berdasarkan Surat Permohonan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 800/652/bkd. tanggal 6 Desember 2023. Perihal Permohonan Pelantikan/Pengaktifan kembali Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.2.6/06/sj. Perihal Persetujuan Pengangkatan Kembali dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Baca Juga : Pemkab Parigi Moutong Selenggarakan Rapat Persiapan Partisipasi Kolaborasi Dalam KEN Festival 2024 Di Jakarta Timur

Menurutnya, pelantikan adalah konsekuensi kebijakan organisasi yang merupakan keharusan dalam penguatan kelembagaan, sesuai dengan peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 07 Tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan Sumpah Janji Jabatan, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan pertimbangan utama dalam penentuan jabatan didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi yang menimbang aspek integritas dan moralitas.

“Saya ingin mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih yang terbingkai erat dalam aturan ketentuan perundang- undangan, ini penting demi transparansi dan akuntabilitas pemerintahan di Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.

Sekali lagi, Pj Bupati menekankan kepada para pejabat yang dilantik, menjadikan pelantikan itu sebagai spirit untuk memulai awal yang baru, terus meningkatkan integritas dan bekerja sesuai visi bersama, terus menyalakan api semangat dan samakan langkah serta visi, segera bekerja untuk melakukan inovasi serta melanjutkan apa yang telah dirintis selama beberapa waktu lalu oleh pejabat yang lama, bersiap untuk menyambut tugas-tugas yang baru dengan doa dan harapan semoga amanah dan kepercayaan yang diberikan benar-benar dapat dijalankan dengan penuh keiklasan, dedikasi serta rasa tanggung jawab.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, saya mengucapkan selamat
bekerja kepada para pengemban jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. teriring harapan dan doa, semoga pelaksanaan program dan kegiatan di OPD yang anda pimpin dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM