border="0"

Pemkab Parigi Moutong Selenggarakan Rapat Persiapan Partisipasi Kolaborasi Dalam KEN Festival 2024 Di Jakarta Timur

Pemkab Parigi Moutong Selenggarakan Rapat Persiapan Partisipasi Kolaborasi Dalam KEN Festival 2024 Di Jakarta Timur | Foto : Istimewah
Pemkab Parigi Moutong Selenggarakan Rapat Persiapan Partisipasi Kolaborasi Dalam KEN Festival 2024 Di Jakarta Timur | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – PARIGI MOUTONG – Menindaklanjuti surat edaran Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Nomor : B/UND/76/PP.03.01/D.6.5/2024 tentang partisipasi dari event Festival Teluk Tomini (FTT) untuk promosi dalam penyelenggaraan Kharisma Even Nusantara (KEN) Festival 2024 di TMII Jakarta Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong menggelar rapat persiapan bertempat di Rumah Jabatan Bupati Parigi Moutong. Minggu (21/1/2024).

Turut hadir mengikuti rapat, Plt Kadis Disporapar, Kadis Diskop dan UMKM, Kadis Kominfo, Plt Kadis Disdikbud, Sekdis Disporapar, Kabid Kebudayaan Disdikbud, Kabid DKPHP, Kabid IKP Diskominfo, Kabid Pariwisata Disporapar, Kabid UKM Diskop dan UMKM, Pejabat Fungsional Disporapar, Kabid Ekraf Disporapar dan Staf/talent Disporapar.

border="0"

Rapat tersebut dipimpin secara langsung oleh Plt Ketua TP PKK Kabupaten Parigi Moutong, Surya Febrianti Richard, yang mengapresiasi kinerja dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong atas keikutsertaan Event Festival Teluk Tomini dalam perayaan KEN Festival 2024 di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jl. Malaka, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur. Pada tanggal 27 Januari 2024 mendatang.

Baca Juga : Evaluasi Persiapan Pelaksanaan Program dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2024

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong, Eny Susilowati pada kesempatan itu menjelaskan keikutsertaan Event Festival Teluk Tomini pada penyelenggaraan KEN Festival 2024 itu telah melalui proses seleksi yang ketat, hingga saat ini rangkaian kersiapan untuk tampil pada kegiatan itu tengah dilakukan dengan baik dan serius.

Lebih lanjut Eny Susilowati memaparkan tim yang di ikut sertakan pada kegiatan tersebut yaitu penari 7 orang, offisial 6 orang, pelatih 1 org, talen 5 org dan pendamping dari Disporapar 3 orang.

“Performance dari Tomini Fashion Karnival akan diwakili oleh pemenang lomba pada Even Festival Teluk Tomini tahun 2023, selain itu kami juga menampilkan performance Tarian Mohutu Gula Tapo serta untuk stankuliner akan diisi oleh prodak olahan durian, gula tapo dan bawang goreng. Ungkapnya.

Tak hanya itu, untuk publikasi pada kegiatan tersebut Disporapar menggandeng Diskominfo Kabupaten Parigi Moutong untuk menyiarkan secara langsung penampilan Festival Teluk Tomini pada KEN Festival 2024 melalui media AVMS GPRTV nanti.

Untuk diketahui, Kharisma Even Nusantara merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja yang lebih luas serta sebagai upaya menggeliatkan ekonomi dengan menghadirkan event-event daerah yang berkualitas.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM