border="0"

Pj Bupati Hadiri Kegiatan Pada Penanaman Pertama Gerakan 3T Di Desa Olaya Kec. Parigi Moutong

Pj Bupati Hadiri Kegiatan Pada Penanaman Pertama Gerakan 3T Di Desa Olaya Kec. Parigi Moutong | Foto : Istimewah
Pj Bupati Hadiri Kegiatan Pada Penanaman Pertama Gerakan 3T Di Desa Olaya Kec. Parigi Moutong | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – PARIGI MOUTONG – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong menyelenggarakan kegiatan penanaman pertama gerakan 3T yang dihadiri Pj Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo, Bertempat di Desa Olaya, Kec Parigi Moutong. Jum’at (26/1/2024).

Hadir membuka secara resmi kegiatan tersebut Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo dalam sambutannya mengatakan secara seremonial sudah dilakukan kegiatan 3T Tanam Cabai, Tanam Toga dan Tanam Parigata ini merupakan inisiasi dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong.

border="0"

“Kegiatan seperti ini juga berkaitan dengan pengendalian inflasi termasuk juga nyambung dengan penanganan stunting karena dengan adanya tanam toga, ada obat dalam keluarga, begitu juga pelayanan Posyandu di Desa atau di Kecamatan tentu berpengaruh dalam penanganan stunting, dari dua ini saja sudah membantu setengah tugas kami selaku Pj. Bupati,” ujarnya.

Baca Juga : Pengukuhan Pengurus Tim Penggerakan PKK Kab. Parigi Moutong Periode 2023-2024

Pada kesempatan itu, Pj Bupati menyampaikan 4 tugas prioritasnya selama menjabat, pertama Menyelenggarakan Pesta Demokrasi tahun ini baik bulan Februari maupun bulan November nanti, kedua Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, ketiga Penanganan Stunting dan yg terakhir Pengendalian Inflasi.

“Upaya kita dalam pengendalian inflasi, nanti makanya itu ada tim pengendalian inflasi di gagas oleh ibu ketua Tim Penggerak PKK, untuk penanaman cabai kemarin hasil evaluasi Pj Bupati yg menjadi comunity yang sedang inflasi cabai, cabe rawit, dan beras. Semuanya potensi yg kita miliki besar, tapi karena kita berada dijalur trans sebagian besar diberi ke daerah lain, karena harganya kita murah sehingga di daerah lain di jual lebih menguntungkan buat mereka,” ungkapnya.

Olehnya, Pj Bupati berharap program tersebut terus dijalankan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat bisa menyiapkan di rumah sendiri demikian juga dengan tanaman obat keluarga.

Lebih lanjut Pj Bupati menjelaskan, beberapa ide inisiasi-inisiasif yang harus Pemda lakukan dan semoga disadari oleh seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong khusus para ibu, agar manfaatkan pekarangan rumah mereka.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM