border="0"

Pengukuhan Pengurus Tim Penggerakan PKK Kab. Parigi Moutong Periode 2023-2024

Pengukuhan Pengurus Tim Penggerakan PKK Kab. Parigi Moutong Periode 2023-2024 | Foto : Istimewah
Pengukuhan Pengurus Tim Penggerakan PKK Kab. Parigi Moutong Periode 2023-2024 | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – PARIGI MOUTONG – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menyelenggarakan kegiatan Pengukuhan Pengurus Tim penggerak PKK Kabupaten Parigi Mountong periode 2023-2024, dirangkaikan dengan launching gerakan 3T (Tanam Cabe dan Pangan Lain, Tanam Toga dan Tanam Parigata). Bertempat di Aula Bappelitbangda. Kamis (25/1/2024).

Hadir membuka secara resmi kegiatan itu, Pj Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus PKK yang baru saja dilantik sebagai pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong.

border="0"

“Anda semua adalah orang-orang pilihan yang dipercaya untuk mengemban amanah sebagai pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong, saya berharap para pengurus tim penggerak yang di lantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Baca Juga : Kapolres Parigi Moutong Pimpin Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Dikatakannya, peran lembaga kemasyarakatan Desa dalam hal ini Tim Penggerak PKK sebagai mitra Pemerintah Kabupaten dalam perencanaan dan pembangunan Desa perlu ditingkatkan, Oleh karena itu Tim Penggerak PKK harus segera melakukan konsolidasi dan koordinasi disetiap jenjang sampai pada tingkat dasawisma.

Lebih lanjut disampaikan, program-program PKK yang selama ini telah berjalan dengan baik agar dapat dilanjutkan dan disempurnakan. Pj Bupati percaya dengan kebersamaan yang selama ini terjalin maka tantangan yang menghadang akan dapat diatasi bersama.

Hal lain yang juga disampaikan Pj Bupati adalah pemanfaatan Posyandu sebagai Pos Pelayanan Terpadu tidak saja dalam hal layanan kesehatan ibu hamil, bayi balita, remaja dan lansia tetapi sebagai layanan sosial dasar termasuk didalamnya untuk pencegahan Stunting.

Oleh karenanya, diperlukan kader-kader yang mempunyai kompetensi yang baik dan berpengalaman. Karena Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di tingkat Desa sudah terbentuk dan sebagai ketuanya adalah ketua TP-PKK Desa, Pj. Bupati meminta agar sudah mulai aktif dan bersinergi dengan TPPS Kecamatan dan Kabupaten.

“Saya berharap melalui tim penggerak PKK Kabupaten Parigi moutong yang baru dilantik ini dapat memberikan contoh organisasi gerakan wanita lainnya terutama dalam peningkatan kualitas sumberdaya perempuan didaerah ini serta peningkatkan pendapatan dan penghasilan keluarga melalui kerajinan kecil dan rumah tangga sehingga selain meningkatkan pendapatan keluarga juga dapat menjadi aset promosi dan kekayaan daerah,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati menghimbau kepada semua yang hadir untuk mensukseskan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta Calon Legistlatif yang Insya Allah voting day atau hari pemungutan suara akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM