border="0"

75 Personel Ditlantas Polda Sulteng Berangkat ke NTT untuk Pengamanan Asean Summit 2023 di Labuan Bajo

Pengamanan Asean Summit 2023
Pengamanan Asean Summit 2023 (Foto: Istimewah)

SULAWESI TENGAH – Dalam rangka pengamanan Asean Summit 2023 atau KTT Asean ke-42 tahun 2023 di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 9-10 Mei 2023 mendatang, sebanyak 75 personel Ditlantas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang merupakan BKO (Bantuan Keamanan Operasional) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dilepas oleh Dirrektur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Darjanto.

Sebelum dilepas, para personel yang bertugas dalam Asean Summit 2023 mendapatkan pembekalan terlebih dahulu dari Dirlantas Polda Sulteng di Aula Wira Satya Ditlantas Polda Sulteng pada tanggal 4 Mei 2023. Kombes Pol. Dodi Darjanto meminta semua personel untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dan ia juga mengatakan bahwa kepercayaan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Polda Sulteng. Ia meminta 75 personel terbaik Ditlantas Polda Sulteng agar dapat menjaga amanah yang diberikan dan berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

border="0"

Dirlantas Polda Sulteng juga mengingatkan kepada personelnya untuk selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Korlantas Polri dan Polda NTT. Mereka juga diminta untuk melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, waspada dan peka terhadap situasi lingkungan, serta yang terpenting adalah menjaga nama baik Polda Sulteng. Polri sendiri akan mengerahkan kurang lebih 2.627 personel yang terbagi dalam 8 Satuan Tugas (Satgas) untuk mengamankan acara Asean Summit 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Kejuaraan Paralayang Internasional Digelar di Bukit Lolaro Tinombo, Sulawesi Tengah

Pengamanan Asean Summit 2023 atau KTT Asean ke-42 tahun 2023 di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur akan melibatkan berbagai instansi dan stakeholder terkait, termasuk pihak keamanan dan pemerintah daerah setempat.

Polri sendiri telah melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, termasuk dengan melakukan simulasi dan latihan pengamanan di lokasi yang telah ditentukan.

Asean Summit 2023 sendiri merupakan kegiatan yang penting dalam agenda diplomasi regional dan internasional, di mana para pemimpin negara dan tokoh-tokoh penting dari negara-negara anggota Asean serta negara-negara mitra akan berkumpul untuk membahas berbagai isu dan tantangan yang dihadapi oleh kawasan Asia Tenggara.

Sebagai bagian dari pengamanan kegiatan tersebut, peran personel lalu lintas sangatlah penting untuk memastikan kelancaran dan keselamatan lalu lintas di sekitar lokasi acara.

Oleh karena itu, personel Ditlantas Polda Sulteng yang diberangkatkan ke Nusa Tenggara Timur harus dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta selalu siap bekerja sama dengan instansi dan pihak terkait lainnya untuk memastikan keamanan dan kesuksesan acara tersebut.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM