border="0"

Pawai dan Kampanye Kesehatan di Hari Bebas Rokok

PARIGI MOUTONG – Pada perayaan Hari Bebas Rokok Sedunia, masyarakat diminta untuk menjadikan satu hari terbebas dari asap rokok. Meski begitu, masih banyak masyarakat yang tidak memperhatikan dampak lingkungan sekitar dari rokok. Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat tanpa rokok, pemuda Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh jemaat Olobaru melakukan kegiatan pawai dan kampanye kesehatan pada Hari Minggu, 7 Mei 2023 di kota Parigi.

Kegiatan pawai melibatkan sekitar 35 pemuda Gereja dan berlangsung dari pasar lama hingga pasar baru. Selain itu, para peserta juga menukarkan buah segar dengan masyarakat yang sedang merokok sebagai alternatif sehat untuk merokok.

border="0"

Baca Juga: Kolonel TNI AU Bangga dengan Kesuksesan Kejuaraan Paralayang di Bukit Lolaro, Parigi Moutong

Koordinator kegiatan, Ibu Lily Susanti Dopas, SKM mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan tidak merokok. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, salah satu warga mengatakan bahwa ia sangat mengharapkan kegiatan seperti ini dilakukan sesering mungkin untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan bahaya merokok bagi kesehatan dan lingkungan sekitar. Semoga perayaan Hari Bebas Rokok Sedunia tahun depan dapat diikuti dengan kegiatan serupa dan kesadaran masyarakat tentang hidup sehat semakin meningkat.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM

Editor: Bang-Kit