border="0"

Optimalkan Kapasitas Penyuluh Peternakan: Kuliah Sehari Dinas Peternakan Parigi Moutong di FAPETKAN UNTAD

Para penyuluh pertanian dari Dinas Peternakan Parigi Moutong mengikuti dengan antusias Kuliah Sehari di FAPETKAN UNTAD, memperoleh wawasan baru untuk meningkatkan kualitas pertanian | Foto : Istimewah
Para penyuluh pertanian dari Dinas Peternakan Parigi Moutong mengikuti dengan antusias Kuliah Sehari di FAPETKAN UNTAD, memperoleh wawasan baru untuk meningkatkan kualitas pertanian | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Dalam upaya memperkuat kapasitas penyuluh peternakan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Parigi Moutong mengadakan Kuliah Sehari di Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako (FAPETKAN UNTAD) pada tanggal 9 November lalu.

Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada para penyuluh agar mereka dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara lebih efektif.

border="0"

Nurlina, SPt, MSi., Kepala Bidang Prasarana, Pengolahan, dan Penyuluhan yang mewakili Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Parigi Moutong, menyampaikan tujuan utama kegiatan ini. Ia mengungkapkan harapannya agar para penyuluh pertanian terus mengikuti perkembangan ilmu peternakan yang terus berkembang. Melalui kegiatan ini, pihaknya juga bertekad untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Penyuluh.

Baca Juga : Pj. Bupati Parimo Memimpin Upacara Hari Pahlawan Nasional untuk Pertama Kalinya

“Kami berharap acara ini dapat menjadi forum tukar pikiran dan pengalaman yang produktif antara para penyuluh, akademisi, dan praktisi pertanian. Semoga apa yang dipelajari hari ini dapat diimplementasikan dalam praktik sehari-hari, sehingga kita bersama-sama dapat menciptakan inovasi dalam sektor pertanian Kabupaten Parigi Moutong,” tambah Nurlina.

Partisipasi dalam Kuliah Sehari ini mencakup 20 orang penyuluh dari lingkup Dinas PKH Parigi Moutong. Acara dibuka oleh Dekan FAPETKAN UNTAD, Dr. Ir Rusdin MP., IPU. Turut hadir dalam acara ini beberapa pejabat universitas, antara lain Wakil Dekan Bidang Akademik dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, serta beberapa staf pengajar.

Dekan FAPETKAN UNTAD, Rusdin, menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara lebih intensif. Ini diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran yang efektif, memperoleh dukungan dari berbagai pihak, serta memperkuat sinergi antara instansi pemerintah, perguruan tinggi, dan praktisi peternakan di Kabupaten Parigi Moutong.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua peserta, pemateri, panitia, dan pihak yang turut berperan dalam kesuksesan acara ini. Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif dan kontribusi nyata untuk meningkatkan kualitas pertanian dan peternakan di Kabupaten Parigi Moutong.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM