border="0"

Kesimpulan Penting Sosialisasi Peternakan: Pesan Kepala DISPKH Parigi Moutong

Kesimpulan Penting Sosialisasi Peternakan: Pesan Kepala DISPKH Parigi Moutong | Foto : Istimewah
Kesimpulan Penting Sosialisasi Peternakan: Pesan Kepala DISPKH Parigi Moutong | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Parigi Moutong – Arman Maulana, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DISPKH) Parigi Moutong, mengungkapkan kesimpulan signifikan pasca sosialisasi standar sarana prasarana peternakan di beberapa kecamatan. Menurutnya, interaksi dengan para peternak serta pemerintah setempat telah memberikan wawasan yang berharga.

Pada kesempatan tersebut, Arman menyatakan bahwa peternak merindukan informasi terkini dari DISPKH mengenai perkembangan terbaru dan kebutuhan mereka.

border="0"

Baca Juga : Pj Bupati Parigi Moutong Peninjauan Ke TPS, Pastikan Pemilu Berjalan Lancar

Dia menyoroti bahwa peternak belum sepenuhnya memanfaatkan informasi mengenai bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, dan daerah yang tersedia untuk mereka.

Arman menegaskan bahwa peternak sangat membutuhkan akses terhadap bantuan dan layanan yang disediakan pemerintah. Dia juga memberikan contoh teknologi pengelolaan pakan ternak yang dapat meningkatkan efisiensi produksi. Lebih lanjut, Arman menyoroti pentingnya tindakan pencegahan terhadap penyakit hewan melalui vaksinasi yang diselenggarakan oleh DISPKH.

Selain itu, dalam sosialisasi tersebut, peternak diberikan informasi tentang pengelolaan limbah hewan yang efektif. Arman mencatat adanya teknologi pengelolaan ternak mandiri di wilayah Parigi Moutong yang menghasilkan manfaat ekonomi bagi peternak.

Dengan demikian, Arman mendorong peternak untuk terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan DISPKH serta penyuluh di lapangan guna memanfaatkan layanan dan informasi yang tersedia secara optimal. Komunikasi yang aktif diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan peternak dan meningkatkan produktivitas peternakan di Parigi Moutong.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM