border="0"

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Hadirkan Podcast Inovatif untuk Meningkatkan Kepedulian Masyarakat pada Penegakan Hukum

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Hadirkan Podcast Inovatif untuk Meningkatkan Kepedulian Masyarakat pada Penegakan Hukum | Foto : Istimewa
Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Hadirkan Podcast Inovatif untuk Meningkatkan Kepedulian Masyarakat pada Penegakan Hukum | Foto : Istimewa

SEPERDETIK.COM – Kejaksaan Tinggi (kejati) Sulawesi Tengah telah memperkenalkan terobosan inovatif dengan meluncurkan “Podcast Tadulako Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.” Podcast ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penegakan hukum dan memberikan informasi terkini mengenai tugas dan peran Kejaksaan dalam mendukung pemerintah daerah.

Dalam menghadapi perkembangan teknologi di era digital, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah menyadari bahwa masyarakat lebih condong kepada media online, media sosial, dan podcast sebagai sumber utama informasi. Oleh karena itu, mereka melihat peluang dalam memanfaatkan media audio ini sebagai sarana efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

border="0"

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Agus Salim, menjelaskan bahwa tujuan dari Podcast Tadulako adalah untuk membangun masyarakat yang peduli dan taat hukum serta mendekatkan kejaksaan dengan masyarakat sebagai pelayan masyarakat yang humanis. Dengan menyajikan konten yang akurat dan transparan, podcast ini bertujuan untuk memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kejaksaan.

Baca Juga : Biddokkes Polda Sulteng cek Kesehatan personel Pengamanan Tahapan Pemilu 2024

Podcast Tadulako tidak hanya ditujukan bagi kalangan internal di bidang hukum dan pemerintahan, tetapi juga berusaha memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang penegakan hukum di Sulawesi Tengah bagi para ahli hukum, peneliti, jurnalis, dan Lembaga Swadaya Masyarakat. Dengan demikian, upaya ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat lebih sadar akan pentingnya peran kejaksaan dalam sistem penegakan hukum di wilayah tersebut.

Zulmar Adhy Surya, Kabag TU yang juga selaku Produser Podcast Tadulako Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, menyampaikan tantangan dalam menyusun konten yang tepat dan akuntabel. Namun, melalui program Podcast Tadulako, mereka berusaha untuk mengatasi tantangan ini dengan langkah-langkah tepat agar informasi yang disampaikan dapat lebih relevan dan akuntabel.

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah berharap dapat mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk kerjasama dengan media konvensional seperti RRI, TVRI, dan media lainnya, guna mencapai lebih banyak pendengar. Hal ini diharapkan dapat membantu menyebarkan pesan mengenai penegakan hukum secara lebih luas ke tengah masyarakat.

Podcast Tadulako Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah telah melalui berbagai tahap persiapan dan akan tersedia di berbagai platform streaming. Kejaksaan berharap bahwa melalui podcast ini, masyarakat akan lebih memahami peran penting Kejaksaan dalam penegakan hukum dan pemerintahan. Selain itu, podcast ini juga diharapkan dapat membangun kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang taat hukum dan berkeadilan.

Dengan langkah inovatif seperti ini, diharapkan lembaga penegak hukum semakin dekat dengan masyarakat dan dapat terus mempertahankan kepercayaan yang telah diberikan oleh publik. Podcast Tadulako Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah menandai komitmen Kejaksaan untuk terus beradaptasi dengan perubahan zaman guna meningkatkan pelayanan dan keterbukaan kepada masyarakat.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM