border="0"

Bhabinkamtibmas dan Babinsa kerja bakti bersama warga Tamainusi

Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air Tersumbat di Tamainusi
Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air Tersumbat di Tamainusi (Foto: Istimewah)

MOROWALI UTARA – Karena sering terjadi banjir di wilayah Desa Tamainusi akibat intensitas hujan yang tinggi, Aipda Sahrul Sayuti dari Bhabinkamtibmas Polsek Soyo Jaya dan Serda Ardi Maamulu dari Babinsa Koramil 1311-08 Soyo Jaya beserta Pemdes dan masyarakat setempat melakukan kerja bakti untuk membersihkan saluran air yang tersumbat. Mereka juga membersihkan gorong-gorong yang telah menyempit karena tertutup sampah dan eceng gondok. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 4 Mei 2023.

Baca Juga: Kejuaraan Paralayang Internasional Digelar di Bukit Lolaro Tinombo, Sulawesi Tengah

Kapolres Morowali Utara, AKBP Imam Wijayanto S.I.K., M.H, mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini menunjukkan sinergi yang kuat antara TNI-Polri dan masyarakat, serta menjaga budaya gotong royong di desa tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian Polri dan TNI, serta kepedulian dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu mendampingi warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan.

border="0"

Selama kegiatan kerja bakti, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Mereka terus mengingatkan warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing dan mengajak seluruh warga untuk meningkatkan peran serta dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas dengan cara melaksanakan kembali Siskamling. Selain itu, warga juga diminta untuk memberikan informasi mengenai ancaman gangguan keamanan melalui HP atau langsung datang ke Polsek. Ungkap Aipda Sahrul Sayuti.