border="0"

Atasi Kekeringan, Polres Banggai Salurkan Ribuan Liter Air bersih di Pasar NKRI Luwuk Selatan

Fenomena El Nino, Polres Banggai Salurkan Ribuan Liter Air bersih di Pasar NKRI Luwuk Selatan. | Foto : Istimewah
Fenomena El Nino, Polres Banggai Salurkan Ribuan Liter Air bersih di Pasar NKRI Luwuk Selatan. | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Personel Satuan Samapta Polres Banggai menyalurkan puluhan ribu liter bantuan air bersih kepada masyarakat di kompleks pasar NKRI, Kilo Meter 8, Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Kamis (23/11/2023) pagi.

Aksi sosial itu dilakukan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bripka Danang dan Babinsa.

border="0"

“Penyaluran bantuan air bersih ini menggunakan mobil AWC (Armoured Water Cannon) milik Polres Banggai,” ungkap Kasi Humas Iptu Al Amin S. Muda kepada wartawan di Mapolres Banggai, Kompleks Perkantoran Bukit Halimun, Luwuk Selatan.

Baca Juga : Polda Sulteng Gelar Rakor Netralitas ASN, TNI dan Polri Jelang Pemilu 2024 dihadiri Staf Ahli Kemenkopolhukam RI

Aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada 30 kepala keluarga yang tinggal di lokasi tersebut.

“Aii bersih yang disalurkan sebanyak 20.000 ribu liter,” terang Amin.

Amin menjelaskan, saat ini kondisi cuaca yang dipengaruhi oleh fenomena El Nino, menyebabkan musim panas dan kekeringan.

“Warga biasanya mengandalkan air hujan atau perjalanan jauh ke Kelurahan Tanjung Tuwis, yang jaraknya mencapai 1 kilometer, untuk mendapatkan air bersih,” jelasnya.

Ia menambahkan, kepedulian ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polres Banggai dalam membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan kekurangan air bersih pada musim kemarau.

“Semoga bantuan air bersih ini dapat sedikit meringankan beban masayarakat di kompleks Pasar NKRI. Kami akan selalu hadir membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM