border="0"

Polri Jamin Keamanan Piala Dunia U17 2023 dengan 13.246 Personel Siap Bertugas

Polri, kepolisian Indonesia, telah memastikan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 akan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. | Foto : Istimewah
Polri, kepolisian Indonesia, telah memastikan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 akan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. | Foto : Istimewah

 

SEPERDETIK.COM – Polri, kepolisian Indonesia, telah memastikan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 akan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Mereka telah melakukan persiapan pengamanan dan penjagaan khusus untuk event internasional ini.

border="0"

Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, menyampaikan kepada wartawan bahwa Mabes Polri telah melibatkan personel satwil untuk melaksanakan operasi pengamanan. Hal ini mencakup pengamanan untuk pertandingan, VVIP, VIP, official, pemain, wasit, dan seluruh panitia FIFA U17 World Cup 2023.

Pengamanan ini akan dilaksanakan melalui operasi terpusat dengan kode sandi “Aman Bacuya-2023” selama 25 hari, dimulai dari tanggal 10 November hingga 4 Desember 2023. Operasi tersebut akan dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Timur.

Baca Juga : Rektor Untad dan PWI Sulteng Jalin Kolaborasi dalam Mendorong Kampus Merdeka dan Pers Prefesional

Total personel yang terlibat dalam operasi ini mencapai 13.246, dengan rincian 415 personel dari tingkat Mabes Polri dan 12.832 personel dari Polda jajaran.

Pengamanan akan difokuskan terutama pada acara pembukaan (opening ceremony), lokasi pertandingan dari fase grup hingga final, dan tempat penutupan. Sandi menekankan bahwa kegiatan preemtif dan preventif akan menjadi fokus utama, dengan dukungan penegakan hukum dan kehumasan untuk memastikan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) tetap terjaga selama penyelenggaraan FIFA U17.

Selain itu, personel kepolisian yang ditugaskan untuk mengamankan kegiatan ini juga diharapkan dapat mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

“Tujuan operasi ini adalah untuk menjamin keamanan penyelenggaraan FIFA U17 World Cup Tahun 2023, sehingga berjalan aman, tertib, dan lancar,” tutup Sandi. Dengan komitmen dan persiapan yang matang, Polri siap memastikan kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 di Indonesia.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM