border="0"

Polres Banggai memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 OktoberTahun 2023

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 di halaman Mapolres Banggai. FOTO : Istimewa
Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 di halaman Mapolres Banggai. FOTO : Istimewa

SEPERDETIK.COM – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 di halaman Mapolres Banggai, Minggu (1/10/2023) pagi.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun ini yang mengambil tema : “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”Upacara ini diikuti Wakapolres Kompol Margiyanta SH, MH,Bersama Pejabat utama dan seluruh anggota.

border="0"

Upacara yang dimulai pukul 08.00 Wita ini berjalan dengan penuh hikmat meski cuaca sedang mendung.tetap melaksanakan,

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk memperingati peristiwa sejarah yang penting,” ungkap Kapolres Banggai saat dikonfirmasi awak media seusai memimpin upacara.

Baca Juga : Kasatgasopsda Mantap Brata Tinombala Ingatkan Netralitas Polri dalam Pengamanan Pemilu 2024

Orang pertama di Polres Banggai ini mengingatkan pada Anggota serta masyarakat tentang pentingnya Pancasila sebagai Ideologi Negara, agar dapat memupuk semangat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Dan upacara ini juga menjadi momen untuk menghormati jasa para pahlawan yang Gugur dalam peristiwa yang terjadi pada tahun 1965 dan mengukuhkan komitmen bangsa Indonesia untuk menjaga terhadap Ideologi Pancasila,” terangnya.

Ia pun berharap untuk seluruh personel Polres Banggai dapat menanamkan makna dari upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Melalui upacara ini kita dapat belajar tentang sejarah Indonesia,yang sudah di pertahankan,oleh para Pejuang kita dalam mempertahankan. Negara Indonesia dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila,kita dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila yang menjadi pondasi negara mereka,dan berdaulat” pungkasnya.

Informasi Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : Seperdetik.com