border="0"

Pj Bupati Parimo Ingin Generasi Muda Terlibat Total Kampanyekan P4GN

Pemberian Bingkisan - Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo Djanggola, S.E., M.S.A., memberikan bingkisan kepada para pelajar yang aktif dalam gerakan P4GN dalam acara Sosialisasi P4GN yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Parimo pada Senin, 6 November 2023. (FOTO: PROKOPIMPARIMO)
Pemberian Bingkisan - Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo Djanggola, S.E., M.S.A., memberikan bingkisan kepada para pelajar yang aktif dalam gerakan P4GN dalam acara Sosialisasi P4GN yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Parimo pada Senin, 6 November 2023. (FOTO: PROKOPIMPARIMO)

SEPERDETIK.COM – Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo Djanggola, S.E., M.S.A., membuka Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lantai 2 Kantor Bupati Parigi Moutong, Senin, 6 November 2023

Sosialisasi yang dinahkodai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Parigi Moutong ini manghadirkan
perwakilan SMA se-Parigi Moutong, dan hadir sebagai narasumber Kepala BNN Sulteng, Kapolres Parigi Moutong yang diwakili Kasat Narkoba Polres Parimo, dan pihak Dinas Kesehatan Parimo.

border="0"

Ketua Panitian pelaksana, Airin Vita Rustini Kalengsi dalam laporannya mengatakan sosialisasi ini bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang bahaya narkoba dan obat-obat terlarang, serta mengarahkan pelajar untuk menjadi penggiat anti narkoba di lingkungannya.

Baca Juga : Sosialisasi Pencegahan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba Di Kabupaten Parigi Moutong

Sementara itu, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo Djanggola, SE, M.S.A dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Badan Kesbangpol Kabupaten Parigi Moutong dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan sosialisasi tersebut. “Mengingat ancaman narkoba di negara kita saat ini sudah pada stadium darurat,” kata Richard.

Richard juga mengatakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah.

“Karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa, sehingga dikeluarkanlah instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rancangan Aksi Nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Narkotika Tahun 2020 sampai dengan 2024,” jelasnya.

Kata dia, generasi muda adalah tumpuan dan harapan yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan nasional.

“Sehingga mereka dilibatkan secara total sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahangunaan narkoba,” kata Richard.

Richard berpesan agar penyelenggaraan sosialisasi seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan peserta yang lebih merata dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya harap kepada peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius menyimak semua materi yang diberikan oleh para narasumber dengan seksama, sehingga pemahaman tentang bahaya narkoba dapat dipahami dengan baik,” kata Pj Bupati Parimo, Richard Arnaldo Djanggola.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM