border="0"

Pj Bupati Morowali Hadiri Rakerwil Banaat Alkhairaat, Bahas Pembangunan Berbasis Kearifan Lokal

Pj Bupati Morowali Hadiri Rakerwil Banaat Alkhairaat, Dorong Peran Aktif Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan | Foto : Istimewah
Pj Bupati Morowali Hadiri Rakerwil Banaat Alkhairaat, Dorong Peran Aktif Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Bungku- Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir. H. A Rachmansyah Ismail, M.Agr.,MP, menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pengurus Wilayah Banaat Alkhairaat di Hotel Metro Morowali, Kecamatan Bungku Tengah, Sabtu (11/5-2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh para Pengurus Wilayah Banaat Alkhairaat Se-Sulawesi Tengah itu bertemakan “Menguatkan Peran Banaat Alkhairaat Dalam Membangun Peradaban Berbasis Kearifan Lokal”.

border="0"

Dalam sambutanya, Pj Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail mengucapkan selamat datang dan rasa syukur atas kehadiran para pengurus wilayah Banaat Alkhairaat, dalam acara Rakerwil yang digelar di Kabupaten Morowali.

Lebih lanjut, Dia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan organisasi keagamaan, dalam memperkokoh nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan di tengah masyarakat yang sedang mengalami perkembangan pesat.

”Dukungan penuh diberikan kepada Banaat Alkhairaat dalam upaya menjaga dan meningkatkan kontribusi positif bagi Masyarakat,”ujar A Rachmansyah Ismail.

Baca Juga : Lakukan Gaktibplin, Kabid Bidpropam: Tegakkan Tata Tertib dan Disiplin para Personel Polda Sulteng

Pj Bupati Morowali juga berharap agar, kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik untuk merumuskan program-program yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Morowali, selain itu agar langkah-langkah yang diambil selalu mendapat berkah dari Allah SWT.

“Rakerwil ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kolaborasi antar wilayah guna mencapai pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Sulawesi Tengah. Dengan semangat gotong royong dan komitmen yang kuat, diharapkan peran Banaat Al Khairat akan semakin terdepan dalam membangun peradaban yang berlandaskan pada kearifan lokal,” Pungkasnya.

Dia menjelaskan bahwa, melalui langkah-langkah konkret dan komitmen bersama, Pengurus Wilayah Banaat Alkhairaat Se-Sulteng menjadi salah satu pilar utama dalam membangun peradaban ekonomi lokal yang berkelanjutan, dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat. Serta menekankan pentingnya peran aktif perempuan, terutama Banaat Alkhairaat, dalam memajukan pembangunan di daerah.

“Perempuan memiliki kontribusi yang sangat besar dalam pembangunan berkelanjutan. Melalui kerja sama antarwilayah dan penguatan peran Banaat Alkhairaat, kita dapat memastikan bahwa pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif dapat terwujud,” tutup Pj Bupati Morowali.

Adapun dalam Rakerwil itu, para pemimpin daerah, tokoh masyarakat, dan perwakilan Banaat Alkhairaat sepakat untuk menguatkan peran program dalam pembangunan ekonomi lokal. Salah satu fokus utama adalah pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai tulang punggung ekonomi masyarakat setempat.

Hadir pada acara itu, Ketua Utama Alkhairaat, HS. Alwi bin Saggaf Aljufri, Ketua Banaat Alkhiraat , Ketua Komda Alkhairaat Morowali Dr.Anwar Hafid, Ketua PD Banaat Akhairaat Morowali Dra Hj Marwiah, ibu- ibu Banaat Alkhairaat serta Fokopimda Morowali.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM