border="0"

Pj Bupati Hadiri Sidang Paripurna DPRD: Penetapan Raperda APBD 2024 dan Komitmen Pembangunan Parigi Moutong

Pejabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong. | Foto : Istimewah
Pejabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong. | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Pejabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong pada agenda laporan badan anggaran atas Hasil Evaluasi Raperda oleh Gubernur Sulawesi Tengah mengenai Raperda tentang APBD Kabupaten Parigi Moutong tahun anggaran 2024 sekaligus pengesahan dan penetapan Raperda APBD Kabupaten Parigi Moutong Tahun Anggaran 2024 pada masa persidangan III tahun sidang 2023.

Pembukaan rapat paripurna dipimpin oleh Kerua DPRD Kabupaten Parigi Moutong Bertempat di Ruang Rapat Kantor DPRD Kamis (7/12/2023).

border="0"

Laporan badan anggaran DPR Kabupaten Parigi Moutong oleh Wakil Ketua Badan Anggaran Alfres M. Tonggiroh, dari hasil evaluasi Raperda anggaran oleh Gubernur Sulawesi Tengah, yang mana sebelumnya telah dibahas melalui Rapat anggaran oleh team Banggar DPRD Parigi Moutong untuk tahun anggaran 2024.

Pada prinsipnya semua anggota Banggar mengapresiasi positif pembahasan anggaran tahun 2024, dengan harapan penetapan dan pengesahan Raperda anggaran tahun 2024 ini dapat mendorong perekonomian Kabupaten Parigi Moutong lebih maju lagi dan semakin baik, dapat mengentaskan kemiskinan serta merata dalam realisasi pembangunan infrastruktur disemua sektor.

Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan atas hasil kinerja yang dicapai.
Seluruh anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong yang telah berupaya keras dan maksimal dalam melaksanakan tugas pengabdian menjalankan amanah masyarakat.

Dikatakannya, hubungan pemerintah dan DPRD yang senantiasa bekerjasama dan berkoordinasi sebagai mitra setara dalam penyelenggaraan pembangunan daerah yang terus terpelihara menjadi modal yang sangat berharga dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan di Kabupaten Parigi Moutong kedepan, begitu pula dalam pembahasan setiap rancangan peraturan daerah yang semuanya bertujuan untuk kepentingan kemaslahatan masyarakat dan kemajuan Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Baca Juga : Tingkatkan Budaya Disiplin ASN, Workshop Penyusunan SKP Resmi Dibuka Asisten Bidang Administrasi Umum Yusnaeni

“Saya juga menyampaikan terimakasih atas penyampaian laporan badan anggaran tentang penyesuaian hasil evaluasi Gubernur Sulawesi Tengah terhadap Raperda APBD kabupaten Parigi Moutong tahun anggaran 2023, menyikapi hasil pembahasan tersebut Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menjalankan segala ketentuan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj Bupati mengatakan selaku kepala pemerintahan dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong tentu bersama dengan DPRD bertekad memberikan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata dan berkeadilan dalam pelaksanaan APBD Kabupaten Parigi Moutong Tahun Anggaran 2024.

Disela Penetapan dan Pengesahan Raperda ini beberapa anggota DPRD menitipkan pesan kepada Pj.Bupati Parigi Moutong.

Anggota DPRD Arifin Dg.Palalo, dan ibu Lely Pariani, menyarankan agar ditahun anggaran 2024 dapat mengadakan beberapa unit mobil damkar yang akan ditempatkan di Wilayah Utara, Tengah dan Selatan Kabupaten Parigi Moutong.

Kemudian pembangunan infrastruktur jalan yang sempat terbengkalai ditujuh titik serta masalah pada Rumah Sakit Moutong dimana tidak adanya dokter ahli, sehingga masyarakat tidak dapat dilayani dengan penanganan BPJS kesehatan, serta belanja gaji dokter dan pegawai PTT yang insentifnya hanya dibayarkan empat bulan saja.

Pada akhir rapat Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong sebagai Pimpinan Rapat mengucapkan terimah kasih kepada seluruh peserta rapat yang hadir dan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pj.Bupati bersama jajarannya, kepada awak media juga atas berjalannya Rapat Paripurna Penetapan dan Pengesahan anggaran tahun 2024 Kabupaten Parigi Moutong ini dengan baik dan lancar.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM