border="0"

Parigi Moutong Akan Menggelar Kejuaraan Tarkam dan Potradnas

Rapat Persiapan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) dan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) yang akan di adakan di Kabupaten Parigi Moutong. FOTO : Istimewa
Rapat Persiapan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) dan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) yang akan di adakan di Kabupaten Parigi Moutong. FOTO : Istimewa

SEPERDETIK.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) akan menggelar Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) dan Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas).

Kejuaraan Tarkam rencananya di gelar 8-12 Oktober 2023 dengan memperlombakan 4 Cabang Olahraga (Cabor) yaitu Cabor Atletik, Cabor Bulutangkis, Cabor Bola voli dan Cabor Tenis Meja, serta rencananya di hadiri langsung oleh Menpora.

border="0"

Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu mengatakan, untuk Kejuaraan Tarkam merupakan kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan mempercayakan Kabupaten Parigi Moutong sebagai pelaksana Kejuaraan Tarkam.

Kejuaraan Tarkam di gelar hanya di 32 Kabupaten Kota di Indonesia termasuk Kabupaten Parigi Moutong.

“Parigi Moutong di percayakan oleh Kemenpora untuk menggelar Kejuaraan Tarkam, maka suka atau tudak suka, kita tetap siap menggelar Tarkam di bulan Oktober 2023,” Kata Samsurizal saat memimpin rapat persiapan menghadapi beberapa Event di Parigi Moutong bertenpat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Parimo, Selasa (5/9/2023).

Lanjut Bupati Samsurizal, untuk Kejuaraan Tarkam memperlombakan 4 Cabor. Venue yang di gunakan yaitu untuk Cabor Bola Voli bertempat di GOR Tombolotutu Parigi, Cabor Bulutangkis di Lapangan Bulutangkis Kantor Dinas PUPRP Parigi Moutong, untuk Cabor Tenis Meja bertenpat di Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong dan untuk Cabor Atletik di seputaran GOR Tombolotutu Parigi.

Untuk pada tahun 2024 Bupati Samsurizal katakan, Kabupaten Parigi Moutong di percayakan sebagai tuan rumah menggelar Potradnas, dan di dalam Potradnas Parigi Moutong di tawarkan Asean Sports Day dan Asean Sports Zona yaitu ada 10 Negara yang ikut berpartisipasi atau bertanding dengan daerah dengan melibatkan olahraga Tradisional diantaranya permainan Egrang, tarik tambang, main gasing, sumpit dan lain sebagainya.Kegiatan Potradnas rencananya di gelar bulan April atau Mei 2024.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM