border="0"

Dimeriahkan Artis Ibukota Open Turnamen Sepak Bola Kapolda Sulteng Cup 2023, Resmi Digelar!

Foto : Istimewah
Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Dengan semaraknya kehadiran para artis ternama seperti Ibnu Jamil, Syamsir Alam, Billy Syahputra, Rifki Alhabsy, Guntur Nugraha, dan Reza Pahlevi, turnamen sepak bola Kapolda Sulteng Cup 2023 secara resmi dibuka. Acara ini diawali dengan serangkaian kegiatan, termasuk upacara pembukaan dan pelepasan 91 balon merah putih yang berlangsung di lapangan Faqih Rasyid Kota Palu pada Sabtu (28/10/2023) sore.

Tampak hadir juga Forkopimda Sulawesi Tengah, PJU Polda Sulteng, dan para peserta turnamen sepak bola Kapolda Cup 2023. Acara dibuka oleh Kapolda Sulteng yang diwakili oleh Dirbinmas Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K.

border="0"

Dalam sambutannya, Dirbinmas Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K. membacakan pesan dari Kapolda Sulteng. Beliau menyatakan bahwa sepak bola adalah olahraga yang merakyat, sangat digemari oleh masyarakat, dan memiliki kekuatan untuk menyatukan berbagai elemen di masyarakat Indonesia. “Sepak bola adalah alat perjuangan Bangsa,” tegasnya.

Baca Juga : Deklarasi Kawal Pemilu Damai 2024: Sinergi Pemimpin Redaksi, Humas Polri, dan Dewan Pers untuk Demokrasi Berkualitas

Denny juga menjelaskan bahwa turnamen sepak bola ini merupakan bagian dari upaya Polda Sulteng untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan prestasi olahraga di Indonesia, terutama dalam bidang sepak bola. “Kapolda Sulteng Cup akan digelar setiap tahun dengan memperebutkan piala bergilir,” tambahnya.

Kapolda Sulteng juga memberikan pesan penting kepada semua pihak yang terlibat, termasuk para pemain dan official, untuk menjaga sportivitas dan fair play selama turnamen berlangsung. Hal ini diharapkan dapat memastikan bahwa turnamen berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

Sebelumnya, Kabidhumas melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari menjelaskan bahwa Kapolda Sulteng Cup 2023 diadakan untuk mencari dan membina bibit-bibit pesepakbola di Sulawesi Tengah. Turnamen ini juga merupakan bagian dari upaya pendinginan politik dalam rangka persiapan Pemilu 2024.

Turnamen ini akan berlangsung mulai tanggal 28 Oktober hingga 25 November 2023, melibatkan total 31 tim. Tim yang berasal dari Kompak SPBU Liang Banggai Kepulauan adalah yang terjauh. Selain piala bergilir Kapolda Cup, para pemenang juga akan mendapatkan trofi dan bonus uang tunai, dengan juara pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp125 juta.

Tidak hanya bagi tim, Kapolda Cup 2023 juga memberikan penghargaan kepada pemain terbaik, top skorer, kiper terbaik, dan pelatih terbaik, masing-masing dengan bonus sebesar Rp5 juta.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM