border="0"

Memperkuat Hubungan Kerjasama Antar Daerah Bupati Parigi Moutong Lakukan Kunker Di Kabupaten Boalemo

Bupati Samsurizal Tombolotutu bersama rombongan Pemerintah Daerah diterima langsung oleh Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu S.Pd, MM Dan jajaran Unsur Pemerintah Daerah Boalemo. FOTO : Arki
Bupati Samsurizal Tombolotutu bersama rombongan Pemerintah Daerah diterima langsung oleh Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu S.Pd, MM Dan jajaran Unsur Pemerintah Daerah Boalemo. FOTO : Arki

SEPERDETIK.COM – Bupati Samsurizal Tombolotutu bersama rombongan Pemerintah Daerah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Senin 07 agustus 2023, bertempat di Rumah jabatan Bupati Boalemo. Bupati Parigi Moutong diterima langsung oleh Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu S.Pd, MM Dan jajaran Unsur Pemerintah Daerah Boalemo. Hadir diantranya Assisten II, Fadlina Podungge.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong menjalin hubungan kerja sama dengan Pemda Boalemo dalam pembangunan Investasi Pertanian dan pemasaran produk unggulan yang terdapat dikedua Daerah. Mengingat adanya persamaan karakteristik sehingga kerjasama ini dianggap perlu untuk dibangun guna menumbuhkan keterbukaan informasi antara kedua daerah terhadap rencana pembangunan yang akan dilaksanakan.

border="0"

Salah satu isu yang didorong adalah pengembangan kerjasama dibidang pertanian khususnya pada produk buah Durian. Kedua Daerah diminta untuk mengikutsertakan peran petani sebagai pelaku usaha untuk mendapatkan peluang pasar atau terhadap daerah yang akan menjadi pemasok komoditi Durian.

Olehnya, Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, berharap kerjasama yang dibangun dapat menguntungkan bagi kedua Daerah. Ini juga berguna untuk membuka lapangan kerja dan pendapatan asli Daerah. Keterbukaan Investasi yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, harus dimulai dari dalam negeri untuk mengenali semua kekayaan alam dan produk unggulannya dikemas menjadi peluang bisnis yang mampu secara mandiri mendorong pertumbuhan ekonomi regional Daerah dan meminimalisir kenaikan inflasi dalam hal pemenuhan kebutuhan konsumtif dalam Daerah.

Parigi moutong dengan karakteristik geografisnya yang kaya akan hasil alam dan komuditi unggulan daerah perlu mendapat dukungan dari daerah yang wilayahnya berbatasan langsung guna menguatkan iklim investasi dan politiknya momentum inilah yang diambil oleh Bupati Samsurizal dalam membawa misi kesejumlah daerah di wilayah provinsi gorontalo sebab kabupaten parigi moutong sudah dicanangkan sebagai kabupaten durian.

Turut mendampingi Bupati Parigi Moutong, Ketua TP-PKK, Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dijajaran Pemda Parigi Moutong.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM