border="0"

Matangkan Persiapan Kunker Kemensos RI Ke Parimo, Kadis Sosial Pimpin Rapat Persiapan

Matangkan Persiapan Kunker Kemensos RI Ke Parimo, Kadis Sosial Pimpin Rapat Persiapan | Foto : Istimewah
Matangkan Persiapan Kunker Kemensos RI Ke Parimo, Kadis Sosial Pimpin Rapat Persiapan | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – PARIGI MOUTONG – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong, Alina A. Deu, pimpin rapat persiapan kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2024 nanti. Bertempat di Kantor Desa Sausu, Minggu (3/3/2024).

Rapat persiapan tersebut dihadiri langsung oleh Sekjen Rehabilitasi SosialKementerian Sosial RI, Sri Harijati, Direktorat Pemberdayaan KAT dan Kewirausahaan Sosial Yuliani Nirwana, Direktorat Pemberdayaan Anak, Yunia Fitri Astuti Fathimatuzzahroh, Kepala Sentra Nipotowe Palu, Yati Muchtar dan Camat Sausu, Jumail.

border="0"

Pada rapat persiapan tersebut, Alina A. Deu menyampaikan sejumlah arahan terkait dengan pelaksanaan teknis demi suksesnya penyelenggaraan kunjungan kerja Kemensos di Kabupaten Parigi Moutong.

Baca Juga : Perdana PBFI Parimo Gelar Open Tournament Body Contest 2024

Sementara itu, Kepala Sentra Nipotowe Palu, Yadi Muchtar menambahkan terkait dengan rencana kunjungan Menteri Sosial RI mengatakan suatu peristiwa istimewa dan spesial Menteri Sosial bisa hadir di Kec. Sausu Kab. Parigi Moutong. Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dan itu melibatakan hampir seluruh Direktorat dari Kementerian Sosial, terdapat 2 kegiatan penting yang menjadi prioritas Pertama : Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis bagi 1.000 (Seribu KPM). Kedua : Bakti Sosial berupa penyerahan Bantuan Sosial dan Bantuan Kewirausahaan sebanyak 600 penerima kategori lansia serta Perbaikan Rumah.

“Terkait kunjungan Ibu Menteri ada dua kegiatan yang saya perlu sampaikan kepada bapak ibu, pertama terkait dengan kegiatan pengobatan gratis kemudian juga ada bakti sosial nah untuk pengobatan gratis, kami akan mendirikan tenda yang terdiri dari beberapa proses pemeriksaan diantaranya pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat, kemudian juga kami sedang mencoba saat ini untuk melakukan pemeriksaan mata tapi masih dalam konfirmasi, serta melibatkan fisioterapi. Penyerahan bantuan sosial berdasarkan usia, untuk lansia ada 600 calon penerima bantuan dimana datanya akan kita verifikasi dan Assesment kebutuhan apa saja yang menjadi prioritas” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, terkait dengan kedatangan Sentra Nipotowe Palu saat ini adalah untuk memastikan terlebih dahuluh terkait dengan data-data yang telah diminta kepada Dinsos terkait berapa jumlah yang akan di libatkan untuk pemeriksaan gratis dan berapa yang akan memperoleh bantuan.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM