border="0"

Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Dorong Minat Baca dan Literasi Masyarakat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu, dengan tegas mendorong upaya peningkatan minat baca dan literasi di kalangan masyarakat.FOTO : Istimewa
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu, dengan tegas mendorong upaya peningkatan minat baca dan literasi di kalangan masyarakat.FOTO : Istimewa

SEPERDETIK.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu, dengan tegas mendorong upaya peningkatan minat baca dan literasi di kalangan masyarakat.

Dalam rangka mewujudkan komitmen ini, dilaksanakan kegiatan Pencanangan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca tingkat Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan tersebut digelar di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Parigi Moutong pada Kamis (14/9/2023). Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi masyarakat agar lebih aktif mengunjungi perpustakaan dan menumbuhkan minat membaca di kalangan mereka.

border="0"

Dalam pernyataannya, Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu menjelaskan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk memberikan masyarakat ruang dan kesempatan untuk belajar serta meningkatkan pengetahuan mereka. Dia percaya bahwa literasi adalah kunci untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Kami akan memberikan ruang dan kesempatan agar masyarakat bisa belajar dan menambah ilmu pengetahuannya sehingga dapat mendorong perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Ketua TP-PKK ini juga berharap bahwa melalui upaya peningkatan minat baca dan literasi, akan ada implementasi dan solusi yang lebih baik untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa. Dia berharap bahwa melalui literasi, akan tercipta generasi yang unggul dan berkontribusi positif bagi daerah, bangsa, dan negara.

Inisiatif Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong ini mendapat dukungan luas dari berbagai pihak, karena dianggap sebagai langkah positif dalam membangun masyarakat yang lebih cerdas dan berpengetahuan. Kesadaran akan pentingnya literasi dan minat baca di kalangan masyarakat merupakan langkah penting dalam mencapai perkembangan yang berkelanjutan dan kemajuan bagi daerah ini.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM