border="0"

Gubernur Sulawesi Tengah Buka Kejuaraan Panjat Tebing Nasional di Parigi Moutong

Staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Tarekh Rifai dalam sambutannya pada Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional yang diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Parigi Moutong. FOTO : Desmond Palari
Staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Tarekh Rifai dalam sambutannya pada Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional yang diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Parigi Moutong. FOTO : Desmond Palari

SEPERDETIK.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah secara resmi membuka Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional yang diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Parigi Moutong, Kamis ,3 Agustus 2023. Acara berlangsung meriah di Wall Climbing Alun-alun Kota Parigi pada tanggal 3 Agustus 2023 dan akan berlangsung hingga 6 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Tarekh Rifai, menyampaikan apresiasi tinggi atas kegiatan tersebut. Tarekh menyebut bahwa penyelenggaraan event kebangsaan ini merupakan momen penting bagi daerah ini yang semakin dikenal karena sering menyelenggarakan berbagai event besar.

border="0"

“Pemerintah Sulawesi Tengah mengapresiasi akan kegiatan ini oleh karena ini adalah event Nasional. Parigi Moutong ini banyak sekali menyelenggarakan event besar sehingga Parigi Moutong semakin dikenal. Oleh sebab itu, atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah berharap dengan penyelenggaraan Kejuaraan Panjat Tebing Nasional ini akan melahirkan atlet-atlet Panjat Tebing yang mampu memecahkan rekor terbaik di Dunia,” ujar Tarekh Rifai dalam sambutannya.

Kejuaraan Panjat Tebing Nasional ini menjadi ajang pertemuan antara atlet Panjat Tebing dari enam Provinsi. Ketua Penyelenggara, Tri Nugrah Adiyartha, menyampaikan laporan tentang keikutsertaan atlet dari berbagai daerah dengan berbagai kategori pertandingan.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini Sekretaris Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia, H. Hendrikus Mokhtar, Pengurus KONI Provinsi Sulawesi Tengah, Bupati Parigi Moutong, Ketua DPRD Parimo, dan Forkopimda Parimo. Keberadaan mereka menunjukkan dukungan kuat dari berbagai pihak dalam upaya mengembangkan olahraga Panjat Tebing serta meningkatkan prestasi atlet Indonesia.

Wall Climbing Alun-alun Kota Parigi, tempat digelarnya kejuaraan ini, dipersiapkan dengan baik oleh panitia pelaksana, sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses. Semangat para atlet dan antusiasme masyarakat setempat ikut memeriahkan suasana di lokasi kejuaraan.

Dengan berlangsungnya Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional ini, diharapkan akan meningkatkan popularitas Parigi Moutong sebagai tuan rumah berbagai acara olahraga bergengsi dan semakin mengangkat nama Sulawesi Tengah di tingkat nasional. Semoga kehadiran para atlet Panjat Tebing Indonesia akan memberikan prestasi gemilang dan mengukir sejarah baru bagi olahraga Panjat Tebing di tanah air.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM