border="0"

Float Parigi Moutong Menjadi Sorotan Utama dalam Parade Tomohon International Flowers Festival

Float Milik Pemda Parigi Moutong Jadi Perhatian Masyarakat Tomohon di Parade TIFF. FOTO : Istimewa
Float Milik Pemda Parigi Moutong Jadi Perhatian Masyarakat Tomohon di Parade TIFF. FOTO : Istimewa

SEPERDETIK.COM – Gelaran Tomohon International Flowers Festival (TIFF) telah sukses dilaksanakan dengan meriah pada tanggal 12 Agustus lalu. Acara puncak TIFF ini diwarnai oleh parade kendaraan hias yang memukau, di mana lebih dari 28 float berpartisipasi dengan semarak di sekitar Kompleks Menara Alfa Omega Tomohon.

Namun, yang benar-benar memikat perhatian masyarakat adalah float yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong. Float unik ini berhasil mencuri perhatian semua mata yang hadir, dengan tampilan yang berbeda dari float lainnya.

border="0"

Dihiasi oleh bunga-bunga cantik yang disusun apik, float ini berhasil menarik pandangan dengan satu elemen tak terduga: sebuah ornamen Durian Besar yang terletak di tengah-tengah perpaduan warna-warni bunga. Tidak hanya itu, hampir 300 buah durian ditempatkan dengan apik sebagai bagian dari dekorasi yang memukau pada float tersebut.

Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa TIFF merupakan momentum berharga untuk mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Parigi Moutong. Melalui festival ini, daerah tersebut berhasil memperkenalkan dirinya tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di kancah internasional.

“Sangat penting bagi Parigi Moutong untuk berpartisipasi dalam TIFF ini. Melalui ajang ini, kami berusaha mengangkat potensi unggulan di bidang pertanian, pariwisata, budaya, dan berbagai sektor lainnya,” ujar Bupati Samsurizal. Ia juga menekankan bahwa festival semacam ini adalah langkah strategis untuk memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang apa yang ditawarkan oleh Parigi Moutong kepada dunia.

Dengan keberhasilan float yang menggambarkan harmoni antara bunga dan buah Durian Besar, Parigi Moutong telah memberikan gambaran yang unik dan tak terlupakan dalam TIFF tahun ini. Potensi yang terus berkembang di daerah ini semakin mendapat sorotan, berkat kehadiran yang mencolok dalam festival bunga bergengsi ini.