border="0"

Driver Grab di Palu Gelar Doa Bersama untuk Palestina: Solidaritas Ribuan Driver di Seluruh Indonesia

Driver Grab di Palu menggelar doa bersama sebagai bentuk solidaritas dan dukungan untuk Palestina. | Foto : Istimewah
Driver Grab di Palu menggelar doa bersama sebagai bentuk solidaritas dan dukungan untuk Palestina. | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Ratusan driver Grab di Palu mengadakan doa bersama sebagai tanda dukungan kepada warga Palestina dalam menghadapi situasi peperangan. Acara ini berlangsung di Taman Gor Palu, Jalan Moh. Hatta, Kota Palu, pada Jumat (17/11/2023) pukul 15.47 Wita. Para driver merasa terpukul oleh peristiwa konflik di Palestina, menganggapnya sebagai krisis kemanusiaan yang harus diakhiri secepatnya.

Andi, seorang driver Grab di Palu, mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam doa bersama sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada warga Palestina yang sedang menghadapi perjuangan sulit di sana. Menurutnya, ini adalah tragedi kemanusiaan yang membutuhkan perhatian dan aksi segera.

border="0"

Aksi solidaritas serupa juga terjadi di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Makassar, Bandung, Medan, dan Tasikmalaya sejak tanggal 10 November 2023. Informasi tentang aksi ini tersebar melalui unggahan komunitas di media sosial, media online lokal, dan aplikasi pesan singkat.

Baca Juga : Diskusi Bersama Petani di Wanamukti Barat, Sekda Zulfinasran Sampaikan Arahan Pj Bupati

Di Makassar, ribuan driver Grab menunjukkan solidaritas dengan mengibarkan bendera Palestina berukuran raksasa. Mereka juga membagikan semangka kepada pengguna jalan sebagai bentuk dukungan lebih lanjut.

Adri, Koordinator Aksi Driver Grab Peduli Palestina di Makassar, menjelaskan bahwa doa bersama dan pembagian semangka merupakan ekspresi kepedulian dan dukungan spiritual mereka untuk perdamaian di Palestina. Menurutnya, aksi ini mencerminkan kesatuan komunitas driver Grab yang ingin memberikan dukungan konkret kepada Palestina.

Koordinator aksi serupa di Jakarta, Ahmad Kiki, menekankan pentingnya bersatu dan bertindak nyata dalam mendukung kemanusiaan. Ia menyebut bahwa para driver merasa tergerak untuk memberikan dukungan setelah mengetahui bahwa Grab telah menyumbangkan 3,5 miliar Rupiah untuk Palestina. Meskipun dalam bentuk doa, mereka berkomitmen untuk turut serta dalam upaya memberikan dukungan sebaik mungkin.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM