border="0"

Pj Bupati Parigi Moutong Bertemu dengan Camat dan Kepala Desa Wilayah Utara

Selesai kegiatan Pj. Bupati Richard Armaldo mengadakan foto bersama. FOTO : Istimewa
Selesai kegiatan Pj. Bupati Richard Armaldo mengadakan foto bersama. FOTO : Istimewa

SEPERDETIK.COM – Pada Jumat (20/10/2023) lalu, Pengganti Jabatan (Pj) Bupati Parigi Moutong, Ricard Armaldo, bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengadakan pertemuan yang sangat berarti dengan para Camat dan perwakilan Kepala Desa Wilayah Utara Se-Kecamatan Parigi Moutong. Pertemuan yang dipusatkan di aula Kantor Camat Parigi Utara ini melibatkan sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Wakil Ketua DPRD, Asisten I (Pemerintahan dan Kesra), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabag Tapem, dan Kabag Umum.

Dalam pertemuan ini, Pj Bupati Ricard Armaldo menyampaikan maksud pertemuan tersebut adalah untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para Camat di wilayah Kabupaten Parigi Moutong. Sebelumnya, pertemuan serupa juga telah dilaksanakan dengan seluruh pimpinan OPD pada hari Senin, dilanjutkan dengan para Camat Wilayah Selatan pada hari Rabu di Kecamatan Mepanga.

border="0"

Salah satu fokus utama pertemuan ini adalah pemetaan permasalahan yang terjadi di masing-masing OPD. Pj Bupati meminta para pimpinan OPD untuk melakukan pemetaan permasalahan dan kondisi yang terjadi di OPD masing-masing, serta membuat telaahan staf yang akan diajukan kepada beliau. Selain itu, Pj Bupati menekankan tugas utama pemerintah daerah saat ini adalah menyelenggarakan pesta demokrasi yang baik dan sukses hingga akhir 2024. Selain itu, upaya pengentasan kemiskinan, penurunan angka stunting, dan pengendalian inflasi juga menjadi prioritas yang harus dihadapi bersama.

Baca Juga : Menanti 100 Hari Gebrakan Kinerja Pj Bupati Parimo

Dalam interaksi yang berlangsung, Pj Bupati membahas secara terbuka tentang masalah inflasi yang terjadi, menjelaskan bahwa hal tersebut bukanlah hasil kebijakan pemerintah, melainkan akibat dari ketidakstabilan keamanan dunia dan cuaca ekstrem yang tengah melanda. Dalam konteks ini, menjelaskan kepada masyarakat tentang penyebab inflasi menjadi penting untuk membangun pemahaman bersama.

Selain itu, Pj Bupati Parigi Moutong juga menyoroti pentingnya menjaga lahan persawahan yang masih ada, sebagai upaya untuk menghadapi tantangan eksternal dan menjaga ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Pertemuan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga forum tanya jawab antara Pj Bupati Parigi Moutong dengan para Camat, perwakilan Kepala Desa, dan tokoh masyarakat yang hadir. Dalam sesi ini, berbagai inovasi dan capaian daerah, serta permasalahan yang dihadapi di setiap wilayahnya, dibahas secara mendalam.

Pj Bupati Parigi Moutong berencana untuk mengambil langkah-langkah strategis berdasarkan hasil pertemuan ini. Telaahan staf akan dibuat dan dibahas bersama Anggota Dewan serta pimpinan OPD, sebagai langkah konkret untuk menyelesaikan permasalahan yang disampaikan oleh para Camat dan perwakilan Kepala Desa.

Pertemuan ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah untuk mendengarkan dan merespons kebutuhan serta permasalahan masyarakat di tingkat wilayah, serta mengambil langkah-langkah strategis untuk menanggapi tantangan yang ada dengan transparansi dan kerjasama yang erat dengan semua pihak terkait.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM

Penulis: Diskominfo Parigi MoutongEditor: Bang Kit