border="0"

Perpustakaan Kabupaten Parigi Moutong Gelar Lomba Rengking 1: Meningkatkan Minat Baca dan Budaya Literasi

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Mawardin Tjambaru, Mewakili Penjabat Bupati Parigi Moutong dalam Pembukaan Kegiatan Gaming Rangking 1 (01/11/2023) | Foto : Istimewah
Staf Ahli Bidang Ekonomi, Mawardin Tjambaru, Mewakili Penjabat Bupati Parigi Moutong dalam Pembukaan Kegiatan Gaming Rangking 1 (01/11/2023) | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Parigi Moutong menggelar Lomba Rengking 1 dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kunjung Perpustakawan dan Bulan Gemar Membaca. Acara ini berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong pada Rabu (1/11/2023). Staf Ahli Bidang Ekonomi Kabupaten Parigi Moutong, Mawardin, membuka acara tersebut dengan menyampaikan tujuan dari peringatan Hari Kunjung Perpustakawan dan Bulan Gemar Membaca, yaitu untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap perpustakaan.

Selain itu, peringatan ini juga bertujuan untuk menyebarkan budaya literasi di kalangan generasi bangsa Indonesia. Mawardin menjelaskan bahwa berbagai kegiatan telah diselenggarakan oleh perpustakaan untuk mencapai tujuan tersebut.

border="0"

Baca Juga : Optimalkan Penanganan Stunting: Pentingnya Data Akurat dari Kelompok Masyarakat Parimo

Pemainan Rengking 1 merupakan salah satu bentuk permainan yang bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan siswa, termasuk kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotorik. Mawardin berpesan kepada para peserta agar melihat game ini sebagai sarana untuk meningkatkan motivasi dan pengetahuan siswa, serta mengasah potensi kreatifitas dan wawasan generasi penerus bangsa. Tujuan dari game ini bukan semata-mata untuk menentukan pemenang, melainkan untuk menggali potensi yang dimiliki oleh setiap peserta.

Mawardin juga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Lomba Rengking 1 ini. Ia menganggap kegiatan ini sebagai upaya membangun sumber daya manusia melalui pendidikan, edukasi, dan peningkatan pengetahuan bagi generasi muda yang akan menjadi tongkat estafet kepemimpinan di masa depan. Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan masyarakat dan bangsa.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM