border="0"

Penanaman Pohon Durian dalam rangka Kejuaraan Panjat Tebing Nasional di Kabupaten Parigi Moutong

Panitia Pelaksana Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional melaksanakan sebuah acara simbolik yang istimewa dengan melakukan penanaman Pohon Durian di Taman Hutan Kota Parigi. FOTO : Desmond Palari.
Panitia Pelaksana Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional melaksanakan sebuah acara simbolik yang istimewa dengan melakukan penanaman Pohon Durian di Taman Hutan Kota Parigi. FOTO : Desmond Palari.

SEPERDETIK.COM – Hari ini, Panitia Pelaksana Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional melaksanakan sebuah acara simbolik yang istimewa dengan melakukan penanaman Pohon Durian di Taman Hutan Kota Parigi. Rabu, 2 Agustus 2023.Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat umum bahwa Kabupaten Parigi Moutong adalah Kabupaten Durian yang kaya akan potensi buah durian yang lezat.

Penanaman pohon durian ini menjadi bagian penting dalam rangkaian acara Kejuaraan Panjat Tebing Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 3 hingga 6 Agustus 2023 di Alun-alun kota Parigi. Kegiatan ini mendapat dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pusat, FPTI Provinsi, Kepala Dinas, dan Juri Nasional.

border="0"

Tri Nugrah Adiyartha, Ketua Umum FPTI Parigi Moutong, menyampaikan pentingnya acara penanaman pohon durian ini sebagai upaya untuk memperkenalkan Kabupaten Parigi Moutong sebagai Kabupaten Durian kepada seluruh Indonesia. Sebelumnya, daerah ini telah diakui sebagai daerah yang terkenal dengan buah durian berkualitas tinggi.

“Pohon durian yang kita tanam hari ini adalah simbol dari kekayaan alam yang dimiliki oleh Parigi Moutong. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari FPTI Parigi Moutong untuk menunjukkan kepada pengurus FPTI Pusat, FPTI Provinsi, dan Juri Nasional bahwa daerah kita ini adalah Kabupaten Durian yang patut diperhitungkan,” ungkap Tri.

Selain sebagai ajang promosi, kejuaraan panjat tebing ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan perekonomian daerah. Tri berharap, dengan semakin dikenalnya Parigi Moutong sebagai daerah durian, perekonomian masyarakat dapat meningkat, dan lebih banyak warga yang tertarik untuk membudidayakan buah durian tersebut.

“Dengan kejuaraan ini, kami berharap Kabupaten Parigi Moutong semakin dikenal dengan duriannya yang lezat dan berkualitas tinggi. Semoga ini bisa menjadi pendorong ekonomi masyarakat kita dan mengundang minat lebih banyak orang untuk berinvestasi di sektor pertanian, khususnya dalam budidaya durian,” ujar Tri.

Durian dari Parigi Moutong sendiri telah meraih pengakuan dari beberapa negara, yang menandakan potensi dan kualitas buah durian dari daerah ini. Penanaman pohon durian secara simbolik ini menjadi langkah positif dan menarik bagi warga lokal maupun masyarakat dari luar Parigi Moutong untuk lebih mengenal dan mencicipi kelezatan durian khas daerah ini.

Kegiatan penanaman pohon durian ini menjadi momen bersejarah dan penuh makna bagi Kabupaten Parigi Moutong, serta menjadi salah satu wujud dukungan FPTI Parigi Moutong dalam memajukan olahraga panjat tebing dan memperkenalkan kekayaan alam buah durian. Semoga kejuaraan panjat tebing ini sukses dan membawa dampak positif bagi masyarakat dan ekonomi daerah.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM