border="0"

Menanti 100 Hari Gebrakan Kinerja Pj Bupati Parimo

PJ Bupati Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo Djanggola. FOTO : Istimewa
PJ Bupati Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo Djanggola. FOTO : Istimewa

SEPERDETIK.COM – Jalan seminggu menjabat Penjabat Bupati Parigi Moutong (Parimo) Richard Arnaldo Djanggola ditagih terkait 100 hari kinerja program prioritas yang akan dijalankan selama memimpin daerah selama setahun kedepan.

Gebrakan 100 Hari PJ Bupati Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo Djanggola akan ditunggu masyarakat. Apa saja yang telah direncakakan, akan menjadi parameter kemana Kabupaten Parigi Moutong akan diarahkan

border="0"

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Parigi Moutong Hartono mengatakan, gebrakan 100 hari akan menjadi barometer di daerah yang memiliki segudang potensi.

“Apa saja yang akan menjadi prioritas bisa terlihat dalam 100 hari. Momen ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh PJ Bupati baru,” tutur Hartono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/10/23)

Baca Juga : Pj Bupati Richard Arnaldo Harap Seluruh Desa Di Kab Parigi Moutong Bebas Dari Korupsi

Menurutnya, apa yang akan dilakukan Richard Arnaldo Djanggola dalam 100 hari juga akan sangat bergantung sejauhmana kerja tim OPD yang telah disiapkan.

Hartono mengemukakan pentingnya Richard Arnaldo Djanggola menyelaraskan seluruh kebijakan dengan visi awalnya menjadikan Parigi Moutong terdepan.

Selanjutnya yang harus dilakukan Richard Arnaldo Djanggola ialah menerapkan skala prioritas dan urgensi. Diantaranya ialah konsolidasi kelembagaan dan penguatan birokrasi.

“Kelembagaan dan birokrasi itu penting. Sebab para Kepala Dinas dan jajaran birokrasi itu yang akan menjadi ujung tombak kebijakan PJ Bupati,” jelasnya Hartono.

“Gebrakan dari PJ Bupati baru akan sangat ditunggu. Misalnya soal kesehatan, kemudian program yang telah ditinggalkan Bupati sebelumnya.

Semua membutuhkan akselerasi dan gebrakan pimpinan daerah saat ini,” ujarnya

Dirinya juga mengungkapkan melihat pentingnya program 100 hari yang akan dilakukan. Apalagi di tengah berbagai persoalan. Bukan berarti semua selesai dalam 100 hari, tetapi apa yang akan dilakukan selama 100 hari, itu akan sangat menentukan arah Parigi Moutong ke depan.

“Saya optimis pimpinan daerah baru bisa mengatasi persoalan, memenuhi tuntutan masyarakat, sekaligus mengendalikan berbagai permasalahan dengan catatan, ada sinergi lebih baik dengan para stake holder,” tutup Hartono

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM

Penulis: SMSI Kabupaten Parigi MoutongEditor: Bang kit