border="0"

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulteng ke PWI: Membangun Kerja Sama untuk Informasi Akurat

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, melakukan kunjungan ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng | Foto : Istimewah
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, melakukan kunjungan ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng | Foto : Istimewah

SEPERDETIK.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, melakukan kunjungan ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng pada Senin (13/11/2023). Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk upaya mempererat hubungan antara Kementerian Hukum dan HAM Sulteng dengan insan pers di wilayah tersebut.

Hermansyah Siregar, yang merupakan pejabat baru di Sulteng, hadir bersama beberapa pejabat dari Kementerian Hukum dan HAM, seperti Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Imigrasi, Plh. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, serta Kepala Bagian Program dan Humas. Mereka berfokus pada membangun kerja sama yang erat antara pemerintah dan media guna mendukung penyampaian informasi yang akurat kepada masyarakat.

border="0"

Hermansyah mengakui peran penting wartawan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dan menekankan bahwa kerja sama antara Kementerian Hukum dan HAM Sulteng dengan wartawan adalah kunci utama untuk menciptakan lingkungan informasi yang sehat dan transparan.

Baca Juga : Kadivhumas Polri Berangkatkan 15 Orang Ibadah Umroh Dalam Rangka Hari Jadi ke-72 Humas Polri

Pertemuan tersebut tidak hanya menjadi forum untuk memperkuat hubungan, tetapi juga sebagai wadah bagi wartawan untuk menyampaikan pandangan, masukan, dan harapan mereka terkait pelaksanaan tugas jurnalistik di wilayah Sulteng. Hermansyah menyatakan kesiapannya untuk mendengarkan setiap masukan dan dukungan terhadap kebebasan pers serta keamanan dan kesejahteraan wartawan.

Sekretaris PWI Sulteng, Temu Sutrisno, menyampaikan apresiasi atas kesempatan untuk berdialog langsung dengan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah. PWI berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat melalui berita yang objektif, berimbang, dan berkualitas.

Sehari setelah kunjungan tersebut, PWI Sulteng kembali menerima kunjungan dari Kepala Kantor Imigrasi Palu, Soeryo Tarto Kisdoyo, bersama beberapa pejabat lainnya. Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak banyak berdiskusi mengenai masalah keimigrasian di Sulteng, dengan isu tenaga kerja asing (TKA) menjadi salah satu yang dibahas. PWI menyarankan agar Imigrasi Palu membangun komunikasi dengan media untuk menghindari misinformasi di masyarakat dan membangun budaya keterbukaan informasi.

Konten Lainnya Kunjungi Media sosial Kami di : SEPERDETIK.COM